Sebelum Sukses, 8 Aktor Tenar Ini Ternyata Pernah Dapat Peran Yang Pasti Gak Kamu Sangka

Sama halnya dengan 8 aktor tenar berikut ini. Sebelum mereka terkenal seperti sekarang, di awal karier mereka sempat dapat peran yang kemungkinan besar bakal mengejutkan kamu. Beberapanya ada yang bermain di film yang bagus, beberapanya ada yang bermain di film yang… eurrh, sebut saja “lucu” saking jeleknya, dan ada juga yang dapat peran di luar dunia perfilman.

1. Sebelum aksinya di The Hunger Games membuat fotonya banyak dijadikan wallpaper oleh remaja lelaki,

via denofgeek.com
via all4women.co.za

 Jennifer Lawrence pernah mendapat peran sebagai…

Maskot sekolah dalam serial Monk. Kamu tahu ‘kan maskot yang suka ada di pertandingan olahraga? Ya, betul, ia memerankan maskot yang seperti itu.

Hmm, memang nggak gampang ya jalan jadi aktor sukses. Kebayang jika sekarang Jennifer Lawrence berperan sebagai maskot?

2. Sebelum aktingnya dalam Se7en, 12 Monkeys, Fight Club, dan belasan film lainnya membuat banyak penonton terpukau,

via thecut.com

Brad Pitt pernah kebagian peran sebagai…

“Maaf Pak, di restoran ini gak bisa ngutang. Tapi Bapak bisa cicil dengan bunga 0 persen. Syaratnya pun mudah!” via gamespot.com

Coba tebak yang mana Brad Pitt. Kalau masih belum ketemu, itu tuh… pramusaji yang ada di paling kanan. Yeah, saya tahu yang kamu pikirkan. Potongan rambutnya kelihatan nggak banget.

No Man’s Land merupakan salah satu film pertama yang dibintangi Brad Pitt pada saat ia berumur 23 tahun. Kapan tepatnya itu? Well, No Man’s Land dirilis saat tahun 1987. Mungkin waktu itu kamu juga belum lahir, mungkin.

Sekarang saya agak sulit membayangkan Brad Pitt berperan sebagai pramusaji yang cuma muncul beberapa detik di layar.

3. Sebelum film-filmnya yang gila menginvasi layar lebar,

via nerdist.com
via warpedfactor.com

Quentin Tarantino pernah muncul di…

Serial Golden Girls sebagai Elvis imitasi di tahun 1988. Ada selang beberapa tahun sebelum karya-karya awalnya seperti True Romance dan Reservoir Dogs dirilis. Apa kamu merasa agak aneh lihat sutradara yang gemar menampilkan adegan-adegan brutal ini berperan sebagai Elvis gadungan? Ia sendiri mengaku terobsesi pada Elvis, lho.

4. Sebelum dikenal sebagai salah satu James Bond terbaik,

“Astaga, mobil yang di belakang kelihatan banget bohongannya” via thenewswheel.com

Sean Connery pernah menjadi…

Model bugil alias model tanpa busana untuk mahasiswa seni di Edinburgh, tepatnya di tahun 1952. Apa? Kamu kepengin lihat fotonya yang itu? Serius? Kamu berharap saya mencantumkan fotonya di sini? Ya Tuhan…

5. Selain menjadi anak Michael Corleone di The Godfather Part III,

via themoviescene.co.uk
via enalgunpunto.blogspot.com

Sofia Coppola lebih dulu berperan sebagai…

Keponakan Michael Corleone yang diperankan Al Pacino di The Godfather pertama. Michael memang diceritakan punya keponakan (yang bapaknya ia bunuh di penghujung film). Sofia Coppola yang kala itu masih bayi sempat nongol beberapa detik dalam The Godfather. Wajar sih, antara film pertama dan ketiganya ada jarak sekitar dua dekade.

Saat kecil menjadi keponakan, saat besarnya menjadi anak. Dunia mafia memang keren.

6. Sebelum ia menghadirkan tawa lewat Naked Gun,

via theverge.com
“Halo. Maaf, sekarang saya sedang syuting serius, jangan suruh saya melawak. Dan mohon panggil saya Il Capitano” via twitter/closer_midnight

Leslie Nielsen dulunya sempat…

Mendapat peran serius dalam film lawas The Poseidon Adventure. Ya, kamu dijamin nggak akan lihat lawakan-lawakan dari Leslie Nielsen yang berperan sebagai kapten kapal S.S. Poseidon di film ini. Tapi sayangnya, kapal yang dinahkodainya itu tersesat di tengah lautan dan mesti mengalami ribuan nasib naas lainnya.

Peran yang sangat kontras ini justru membuat akting Nielsen di film macam Airplane! dan seri The Naked Gun terlihat sangat lucu di mata banyak orang.

7. Sebelum ia diganjar beberapa penghargaan berkat kemampuan aktingnya,

via wikimedia.org

George Clooney pernah berperan di …

Inilah wajah seseorang yang tak tahu ia akan jadi korban tewas pertama dalam film horor via playbuzz.com

Film horor berbujet rendah, Return to Horror High, sebagai petugas kepolisian. Takdirnya dalam film yang dirilis tahun 1982 ini terbilang cukup kejam; ia jadi orang pertama yang tewas di tangan pembunuh. Yup! Seorang megabintang pun ternyata pernah mencicipi peran sebagai korban pertama yang tewas dalam film horor kelas B!

Kamu orang yang punya impian jadi aktor papan atas? Jangan menolak jika ditawari peran nggak penting dalam film horor murahan.

8. Sebelum ia menjadi murid sekaligus partner Mr. White dalam Breaking Bad,

via pinterest.pt
via mentalfloss.com

Aaron Paul pernah menjadi…

Kontestan di kuis The Price is Right. Itu loh, kuis yang mengharuskan pesertanya menebak harga. Sayangnya saat itu ia gagal menggondol pulang hadiah mobil. “Saat saya mengikuti kuis itu, saya sedang berada dalam kondisi sulit, saya tak punya uang, dan keikutsertaan saya di kuis merupakan kemungkinan untuk dapat dana. Lalu saat saya tak mendapatkan mobilnya, saya merasa depresi untuk waktu yang lama,” kata Paul.

Yah, untunglah kelak ia “bertemu” dengan Heisenberg yang mengajaknya berbisnis.

Sama seperti kebanyakan orang di dunia ini, sebagian aktor papan atas Hollywood pun harus mendaki jalan yang terjal di awal karier sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang. Kamu sendiri, khususnya kamu yang pernah ikut audisi, apa pernah punya pengalaman serupa?