Sepatu Kebesaran? Lakukan 5 Cara Ini Dan Kamu Akan Nyaman Memakai Sepatumu

1. Gunakan kaos kaki

Sumber: wikihow

Menggunakan kaos kaki untuk sepatu yang kebesaran adalah cara paling klasik yang bisa digunakan untuk sepatu kebesaran. Kamu juga bisa melipat ujung kaos kakimu agar sepatu yang kebesaran lebih nyaman digunakan.

2. Memasukkan kain ke bagian depan sepatu

Sumber: moode.com

Selain menggunkan kaos kaki, cara klasik untuk sepatu kebesaran adalah memasukkan potongan kain, tisu ataupun koran ke ujung depan sepatu. Cara ini lumayan efektif tentunya jika kamu bisa memadatkannya sedemikian rupa hingga kamu merasa nyaman memakai sepatu tersebut. Akan tetapi cara ini tidak efektif bagi sepatu olahraga yang kebesaran karena keringat yang dihasilkan saat olahraga akan membuat sepatu kembali longgar.

3. Menambahkan insole

Sumber: target.com

Jika kamu hendak memakai heels dan tidak suka menggunakan kaos kaki saat menggunakannya, maka alternatif menambahkan insole bisa digunakan. Dengan menggunakan insole, maka ukuran sepatu bisa turun hingga 1 size karena insole akan mengisi volume sepatu dan membuat sepatu lebih fit dipakai.

4. Shoes strip

Sumber: aliexpress.com

Jika sepatu kamu hanya longgar sedikit, menggunakan shoes strip juga bisa menjadi salah satu alternatif sepatu kebesaran. Shoes strip bisa berupa gel maupun bahan kain yang ditempel di ujung sepatu belakang. Penggunaan shoes strip juga bisa mencegah kaki lecet karena sepatu baru loh.

5. Membasahi sepatu

Sumber: yournextshoes.com

Tips sepatu kebesaran ini hanya bisa dilakukan pada sepatu berbahan kulit (leather) dan suede. Caranya adalah ambil semprotan air, lalu semprotkan ke arah sepatu yang kebesaran dan keringkan di bawah matahari atau menggunakan hairdryer.

Nah, silahkan dicoba buat kamu yang sepatunya kebesaran. Tapi diingat kalau sepatunya kebesaran lebih dari 2 size mending kamu tukar atau jual kembali daripada bikin sakit kaki.