Serem! 5 Jalan Raya ini Dianggap Paling Berbahaya untuk Dilewati. Berani Coba?

Namun, tahukah kalian, bahwa ada jalan raya yang dianggap paling berbahaya untuk dilewati? Jalan-jalan tersebut dianggap berbahaya karena melewati pegunungan curam, padang pasir, bahkan hingga membelah lautan, lho.

Penasaran dimana saja sih jalan raya paling berbahaya di dunia? Yuk, cek list-nya di sini.

1.Luxor-al-Hurghada, Mesir

via freedrivingtest.in

Jalan yang menhubungkan kota lama Luxor di Mesir selatan ini akan menyuguhkan pemandangan yang indah untuk kalian yang melewatinya, terutama ketika sunset. Namun, ketika melewati jalan ini, kalian harus extra hati-hati, lho. Karena ketika berjalan di jalan ini, kalian harus mematikan lampu dan pergi seperti angin.

Hal ini dikarenakan banyak perampok dan bandit di daerah sini. Ketika suatu mobil lewat sembari menyalakan lampu, maka bisa dipastikan mobil tersebut menjadi sasaran empuk para perampok. Bahkan, di sini disediakan kaca mata khusus untuk melihat dalam kegelapan agar tidak usah menyalakan lampu, lho. Mengerikan ya.

2. Passage du Gois, Perancis

via amusingplanet.com

Jalur ini dianggap mimpi buruk bagi pengendara yang mau melewatinya. Terbentang sejauh 4 km di jalur pantai Atlantik, Perancis, jalur ini berlokasi di sepanjang pantai dan selalu terkena air pasang sehari dua kali.

Ketika melewati jalur ini, kalian harus memastikan bahwa kendaraan kalian kuat terhadap air garam dan memiliki ban yang tidak licin karena banyaknya rumput laut. Oh iya, yang terpenting kalian harus waspada agar tidak tersapu ombak dan terseret ke tengah laut, ya.

3. Tian Men Shan Big Gate, Tiongkok

via amusingplanet.com

Jalan yang disebut sebagai gerbang menuju surga ini memang menyajikan pemandangan yang luar biasa indah. Namun, jalannya yang berkelok-kelok tajam dan curam, cukup membuat para pengendara harus selalu waspada dan bersiap-siap menginjak pedal rem.

4. Eyre Highway, Australia

via amusingplanet.com

Dianggap sebagai jalan raya paling canggih, Eyre Highway terbentang sejauh 1.675 km tanpa ada belokan sedikitpun. Namun, hal inilah yang justru membuat jalan ini berbahaya. jalan yang hanya lurus dan panjang, membuat para sopir bosan, mengantuk dan kelelahan.

Sebenarnya sudah disediakan beberapa pos yang menyediakan kopi gratis dan tempat untuk istirahat pengendara. Namun, para pengendara tetap mengeluhkan bahwa jalan itu tetap terasa seperti wilayah antah berantah karena sangat sepi dan memiliki kemungkinan menjadi mangsa hewan liar di Australia.

5. Zoji La, India

via thebeautyoftravel.com

Terletak di pegunungan Himalaya barat dengan ketinggian 3.528 meter diatas permukaan laut, jalan Zoji La ini sangat terjal dan memiliki banyak bebatuan.

Selain itu, banyak juga kambing gunung yang melintas, sehingga membuat pengendara harus tetap fokus dan tidak boleh lengah sedikit pun. Meski sangat berbahaya, jalan ini termasuk jalan penting yang menghubungkan Ladakh dan Kashmir yang merupakan pemukiman penduduk dengan letak geografis tertinggi di dunia.

Nah, gimana? Buat kalian yang hobi traveling dan memiliki nyali tinggi, berminat mencoba jalan raya ini? Sebenarnya bila lewat jalan ini, pasti akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Namun harus tetap fokus dan selalu berhati-hati ya, guys!