Sering Merasa Capek? 7 Makanan Ini Bisa Membantu Pulihkan Energimu Lho!

Dilansir dari Bustle, berikut ini 7 makanan yang bisa bikin energimu pulih kembali.

1. Air putih

via bustle.com

Mengonsumsi air putih di saat badan pegal adalah solusi yang tepat. Bisa jadi kelelahan yang kamu rasakan itu karena dehidrasi sehingga membuat kamu malas untuk beraktivitas. Jadi ketika badan kamu capek, coba banyakin minum biar nggak dehidrasi dan badan jadi segar lagi.

2. Cokelat

via bustle.com

Kapan lagi bisa balikin energi dengan cara yang asyik? Makan cokelat ternyata juga bisa berkhasiat balikin energi kamu saat kelelahan. Sama kayak kopi, cokelat mengandung kafein yang bisa bikin badan jadi berenergi. Selain itu, cokelat juga bisa bikin kemampuan kognitif meningkat pesat.

3. Kacang-kacangan

via bustle.com

Kacang-kacangan bisa jadi camilan yang baik untuk mengurangi rasa lelah. Kacang bisa bikin kamu merasa kenyang dan energi pun tersimpan baik dalam tubuh. Kacang mengandung lemak dan protein yang bisa membuat gula darah tetap stabil.

4. Alpukat

via bustle.com

Buah yang satu ini punya kandungan lemak sehat yang bisa bikin kenyang dan berenergi. Para peneliti menyatakan bahwa mengonsumsi makanan tinggi lemak tak jenuh bisa meningkatkan energi dibandingkan dengan diet tinggi lemak jenuh.

5. Telur

via bustle.com

Telur emang cocok banget buat dijadiin menu andalan sarapan. Orang yang makan telur saat sarapan bakal punya energi yang lebih besar untuk menjalani aktivitas seharian daripada orang yang cuma makan roti. Nggak cuma itu, telur mengandung Vitamin B yang bisa memperbaiki ingatan verbal dan visual.

6. Ikan salmon

via bustle.com

Ikan Salmon merupakan salah satu makanan yang bisa bikin energi balik lagi setelah kelelahan. Kandungan protein yang cukup banyak bisa meningkatkan energi dan bahan bakar utama untuk proses metobolisme tubuh. Ikan salmon juga memiliki kandungan asam lemak yang bisa mengurangi peradangan saat kelelahan.

7. Pisang

via bustle.com

Pisang bisa jadi salah satu pilihan dalam menstabilkan energi saat kelelahan. Kandungan pisang yang kaya akan karbohidrat, gula, dan asam amino membuatnya menjadi penguat energi alami. Selain itu pisang juga memiliki kandungan tirosin yang mampu memproduksi norepoinephrine untuk meningkatkan kewaspadaan.

Ternyata nggak cuma kopi aja kan yang bisa bikin badan seger lagi? Ada makanan dan buah-buahan lainnya yang lebih sehat dan lezat untuk dinikmati saat badan terasa remuk redam gara-gara aktivitas harian.