Setiap Negara Punya Kriteria Tampan yang Berbeda, Mana Nih Cogan Favoritmu?

Ada banyak kriteria yang menunjukkan ketampanan seorang cowok. Ada beberapa yang menganggap bahwa cowok berkulit terang itu ganteng, ada pula yang menganggap bahwa cowok tinggilah ganteng. Hal ini sangat wajar mengingat bahwa ganteng itu relatif.

Nggak cuma kamu kok yang punya pandangan berbeda soal ketampanan seorang cowok, setiap negara juga punya kriteria tersendiri untuk menyebut seorang cowok sebagai cogan. Coba deh simak satu persatu.

1. Amerika Serikat

via eastnews.ru

Saat ini gadis-gadis Amerika tengah menggilai cowok dengan badan kekar, berkulit putih, dan punya bahu lebar. Selain itu, jenggot tipis juga nggak boleh ketinggalan untuk menunjukkan maskulinitas.

2. Brasil

via instagram.com/igorrickli

Cowok Brasil dikenal dengan rambut gelap, mata cokelat dan kulit cokelat mereka. Tapi, untuk menarik perhatian cewek Brasil kamu harus punya warna mata terang dan rambut ikal. Tapi, soal kulit cokelat emang nggak ada matinya. Apalagi kalau kamu punya badan berotot.

3. India

via instagram.com/ruslaanmumtaz

Suka nonton film India? Kurang lebih seperti itulah kriteria cogan di India. Cewek-cewek India menyukai cowok rapi dengan sedikit kesan bad boy. Ingin dianggap tampan oleh cewek India harus berpenampilan macho dengan gel rambut, jenggot tipis dan kulit yang nggak terlalu coklat.

Editors’ Picks

  • Indahnya Pesona 7 Jalanan Kota Ini Bikin Kamu Pengin Punya Rumah Di Sana Deh
  • 10 Foto Ini Nunjukkin Kalau Kelakuan Anak Kecil Memang Sulit Ditebak
  • Tak Harus Sempurna, 8 Wanita Ini Buktikan Pada Dunia Setiap Orang Bisa Menjadi Cantik
  • Kocak, 7 Potret Selfie Unik Nenek 88 Tahun Ini Bukti kalau Kreativitas Tak Lekang oleh Umur
  • Dari Yang Unik Sampai Bikin Ngilu, Yuk Kita Lihat 8 Standar Kecantikan Dari Berbagai Penjuru Dunia

4. Korea Selatan

via instagram.com/bts.bighitofficial

Buat kamu yang demen nonton drama Korea atau menjadi salah satu fans boy group pasti sudah hafal banget bagaimana kriteria tampan ala Korea Selatan. Bisa dibilang, kriteria cogan di di Korea Selatan cukup berbeda dengan sejumlah negara lain.

Cogan di Korea biasanya jauh dari kesan macho dan otot besar. Cowok bergaya maskulin dengan kulit putih dan halus, potongan rambut modis dan berwarna cerah, serta tubuh dan wajah yang ramping, adalah cowok idaman di Korea Selatan.

5. Italia

via www.instagram.com/marianodivaio

Italia sepertinya punya pandangan yang benar-benar berbeda soal cogan. Siapa saja bisa disebut cogan jika ia memperhatikan penampilannya dengan baik. Ini berkaitan dengan prinsip masyarakat setempat yang menilai bahwa keindahan alam jauh lebih penting dibanding kemampuan terlihat keren.

Dengan anggapan ini, cowok Italia biasanya akan selalu terlihat rapi, punya jenggot pendek, rambut yang tertata rapi, dan gaya berpakaian yang benar-benar berkelas. Di sisi lain, ada juga yang mencabut alis, manikur, bahkan memakai kosmetik layaknya wanita.

Kamu pasti baru tahu kan kalau setiap negara punya konsep yang berbeda soal ketampanan. Kalau menurutmu, mana sih yang paling tampan dan cocok jadi cogan idaman?