Siapa Bilang Nyari Tahu Kepribadian Cewek Itu Susah? 5 Cara Ini Bisa Bikin Hal Itu Jadi Gampang

1. Gimana sih, Prinsip Hidup Dia?

via unsplash.com

Prinsip hidup adalah hal paling dasar yang ngebentuk kepribadian seseorang. Kalau kamu mau tahu sifat asli seorang cewek kayak apa, telusuri nilai-nilai yang jadi pegangan dia dalam kehidupannya sehari-hari: Apa yang jadi tujuan hidup dia? Gimana cara dia ngehargain orang disekelilingnya? Apa cita-cita dia? Dan seterusnya. Kalau kamu bisa nemuin semua jawabannya, kamu sudah selangkah lebih maju dalam ngertiin kepribadian seorang cewek.

2. Apa Dia Orang yang Spontan atau Terencana?

via unsplash.com

Caranya gampang, kamu cukup perhatiin gimana dia beraktifitas sehari-hari. Apa dia cenderung ngelakuin kesehariannya secara spontan, atau apa-apa harus direncanain dulu? Gak cuma bisa ngasih tahu kepribadiannya kayak apa, ini juga bisa ngebantu kamu dalam ngejalanin hubungan sama cewek tersebut. Jangan sampai kamu bikin dia kesal, karena keseringan ngerubah rencana secara mendadak, padahal dia udah siap-siap dari jauh hari buat rencana kalian itu.

3. Respon Dia Saat Punya Masalah Gimana, ya?

via unsplash.com

Tiap orang punya cara yang berbeda dalam ngadepin sebuah permasalahan. Ada yang harus banget curhat sama orang terdekat, ada juga yang lebih memilih buat nenangin diri sambil mikirin solusi buat permasalahannya tersebut. Nah, kira-kira cewek yang kamu deketin termasuk tipe yang mana, nih? Kalau dia termasuk orang yang pertama, bisa jadi kepribadian dia extrovert dan kamu harus selalu siap sedia dengerin curhatannya saat ia bermasalah. Sebaliknya, kalau dia termasuk tipe orang yang kedua, kamu justru harus ngasih dia waktu buat menyendiri, karena itulah yang dipengenin sama cewek yang berkepribadian introvert.

4. Saat Luang, Biasanya Dia Ngapain?

via unsplash.com

Tahu cara seorang cewek ngabisin waktu luangnya, bisa nunjukin gimana dia menikmati waktu buat nyenengin dirinya sendiri. Apa dia termasuk pribadi yang senang bergaul dan ngabisin waktu sama teman-temannya, atau dia lebih senang diam di rumah buat baca buku di saat senggang? So, penting banget buat nyari tau jawaban dari pertanyaan yang satu ini.

5. Hobinya Apa?

via unsplash.com

Setiap orang pasti rela ngabisin waktu dan uang yang ia punya buat nekunin hobinya. Hal ini juga berlaku buat cewek, lewat  hobi, kita bisa tahu apa dia orang yang berdedikasi sama hal yang dia senangi atau enggak? Kalau sama hobinya aja dia bisa nyempetin banyak waktu dan tenaga, apalagi sama kamu?

Ternyata nyari tahu kepribadian cewek gak sesusah yang kamu pikir, ya? Asalkan kamu rajin mengamati, kamu bisa tahu kepribadian cewek kayak apa tanpa harus ribet nanya-nanya.