Siapin Tisu! Peringati Down Syndrome Day, Aksi Carpool Karaoke Ini Jadi Perhatian Dunia

Acaranya makin menarik dengan adanya obrolan antara Corden dan bintang tamu yang diundangnya. Guyonan-guyonan mereka juga jadi perhatian saking lucunya.

Tapi, Carpool Karaoke yang viral belakangan ini lain daripada yang lain. Bukan cuma keren banget, cerita dibaliknya juga berhasil bikin penonton terharu.

Seperti yang kamu tahu…

21 Maret 2018 kemarin, diperingati sebagai World Down Syndrome Day. Nah, dalam peringatan ini dibuat sebuah video carpool kaoroke lip sync sebagai bentuk dukungan.

Tapi, yang diundang bukanlah musisi atau artis terkenal. Video satu ini menampilkan 50 ibu dan anaknya yang memiliki down syndrome. Para wanita hebat ini tergabung dalam grup Facebook yang dikenal sebagai Designer Genes.

Lewat video carpool karaoke buatannya, mereka ingin menyampaikan pada dunia, nggak ada yang berbeda dengan anak mereka. Hidup tetaplah menyenangkan dan berjalan sewajarnya meski anak-anak mereka spesial.

Nggak kayak carpool karaoke lainnya

Mereka pakai bahasa isyarat dalam video tersebut. Bahasa isyarat yang mereka pakai dalam video ini disebut sebagai Makaton. Makaton dirancang khusus untuk membantu mereka yang kesulitan belajar atau komunikasi.

Bahasa Makaton juga membantu para ibu berbicara dengan anak yang memiliki down syndrome. Sedikit informasi, anak dengan down syndrome biasanya lambat bicara dan memperlajari kata-kata. Jadi, Makaton adalah cara mudah berbincang dengan mereka.

Ide awal video ini sebenarnya terinspirasi dari video yang dibuat Singing Hands, organisasi yang membantu pembelajaran Makaton.

Dengan lagu A Thousand Years milik Christina Perri,

Video ini jadi perhatian dunia. Hanya dalam waktu 10 hari setelah diunggah pada 12 Maret 2018 kemarin, video ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Christina Perri juga merasa terhormat banget lagunya dipilih untuk proyek manis ini.

Nggak cuma itu, James Corden juga menyebutnya sebagai video Carpool Karaoke paling manis yang pernah ada.

Kalau kamu sudah nonton belum? Siapin tisu ya sebelum mencet tombol Play!