Stan Lee Blak-blakan Menyebut Sosok Spider-Man Favoritnya, Coba Tebak Siapa Dia?

Kamu sendiri mungkin punya pilihan tersendiri soal aktor yang paling cocok memerankan Peter Parker. Biarpun begitu, nggak ada salahnya jika kita mendengarkan terlebih dahulu siapa karakter yang cocok memerankan Peter Parker menurut pakarnya dan sekaligus sang co-creator Spider-Man, Stan Lee.

Melalui akun Twitter-nya, @TheRealStanLee, Stan Lee nggak segan-segan menyampaikan penilaian terkait pemeran Peter Parker dalam film Spider-Man. Kira-kira apa sih isi cuitan si empunya karakter manusia laba-laba tersebut?

Yup! Dalam cuitannya tersebut, Stan Lee menyatakan kekagumannya kepada Tom Holland saat berperan menjadi Spider-Man. Dia pun menjelaskan bahwa aktor berusia 21 tahun tersebut memiliki kecocokan dengan apa yang dia bayangkan saat pertama kali menulis Spider-Man; sosok pahlawan super yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu kekar.

Selain mengungumkan soal Spider-Man pilihannya, dia juga bercerita tentang betapa sulitnya mendapat persetujuan untuk cerita Spider-Man dulu. Hal itu terkait dengan fobia orang-orang terhadap laba-laba.

“Ketika pertama kali aku menulis Spider-Man, penerbitku bilang kalau aku gila karena kebanyakan orang benci laba-laba dan serangga, dan dia tidak akan menerbitkannya,” kata Lee. “Tapi aku tidak pernah menyerah, hingga akhirnya Spider-Man ini diterbitkan”

via everyweb.pl

Yaah… kalau konsep desain karakter Spider-Man punya kaki delapan kayak laba-laba beneran, seram juga sih kebayangnya.

Dalam wawancaranya dengan Time, Stan Lee juga mengungkapkan penerbitnya kala itu berpikir cerita mengenai superhero berjaring laba-laba tersebut merupakan ide yang buruk. Menjadikan anak muda sebagai superhero pun dianggap suatu hal yang nggak mungkin, karena anak muda kurang memiliki ‘masalah pribadi’ yang membuat mereka punya alasan untuk jadi superhero.

Tetapi Lee hanya membalasnya dengan berkata, “Apa Anda tahu superhero itu seperti apa?”

via giphy.com

Dan semenjak saat itu pula Spider-Man menjadi cerita yang kita kenal hingga sekarang. Dari mulai komik, adaptasi film, sampai harga nilai jual lisensi karakternya menjadi yang paling tinggi di tahun 2014 menurut Hollywood Reporter.

Dengan memilih Tom Holland, mungkin The Amazing Spider-Man yang dibintangi Andrew Garfield nggak begitu Amazing ya di mata Stan Lee. Apa kamu setuju dengan pilihan Stan Lee?

Source: Ladbible