Susah Menghafal Tabel Periodik? Cobain Deh Pake Cara yang Satu ini

via APK-Dl.com

Kalau kamu saat ini sedang berada di bangku sekolah, atau sedang kuliah dan mengambil jurusan yang ada hubungannya dengan tabel periodik, sekarang ada cara baru dalam menghafalkan tabel periodik, lho.

Lupakan deretan kata yang bikin bingung, karena sekarang kamu bisa menghafalnya dengan bantuan gambar dan penjelasan yang jauh lebih interaktif. Pencetus ide unik ini adalah Keith Enevoldsen, seorang pensiunan software engineer yang pernah bekerja di Boeing.

Keith Enevoldsen via keith.wlonk.com
via sciencealert.com

Yang bikin tabel periodik ini beda, ketika kamu memilih satu elemen, maka tabel tersebut akan memberikan penjelasan dan contoh dari elemen tersebut. Contohnya, pada gambar di bawah ini, elemen yang dipilih adalah Re, singkatan dari Rhenium. Rhenium merupakan logam yang kuat, bersinar, lunak (dapat diubah menjadi suatu bentuk), fleksibel, dan dapat menghantarkan baik panas maupun listrik. Rhenium biasa digunakan pada mesin roket, filamen, atau termokopel.

Nggak hanya itu kegunaan dari tabel periodik ini. Kalau kamu mau, kamu dapat mengunduhnya dalam bentuk PDF, lho! Kalau udah nggak sabar ingin mencobanya, silahkan langsung ke sini aja.

Gimana pendapatmu tentang tabel periodik ini? Apakah membuat lebih gampang untuk mengingat atau malah bikin tambah bingung? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya.