Tahu Nggak, 9 Film Pixar Ini Punya Makna Psikologis Tersembunyi?

Nggak cuma bagi anak kecil, orang dewasa pun begitu menikmati setiap ceritanya. Salah satunya adalah film-film yang di produksi Pixar.

Tapi, kamu pernah tahu nggak sih, ternyata film-film ini punya makna psikologis mendalam yang ingin disampaikan, lho. Kalau nggak percaya, tonton lagi deh 9 film ini!

1. Up

via pixar.com

Sudah nonton film ini? Kamu pasti tahu jalan ceritanya, kan? Dari cerita menyentuh ini, Carl sebenarnya ingin menyampaikan bahwa tak ada kata terlambat untuk menggapai impian.

2. Brave

via pixar.com

Sejumlah adegan dalam film animasi yang satu ini memang menyuguhkan hal-hal konyol yang mengundang tawa. Disamping itu, Brave ingin menyampaikan bahwa kamu tak perlu memenuhi harapan orang lain, cukup menjadi dirimu sendiri.

3. Monster, Inc.

via pixar.com

Monster, Inc. dengan kisahnya yang unik mungkin ingin menyampaikan bahwa pengertian dan kebaikan itu jauh lebih hebat daripada hanya terlihat kuat untuk mengintimidasi orang.

4. Inside Out

via pixar.com

Hayo ngaku, siapa yang nangis bombay waktu nonton film ini? Nggak usah malu! Karena sebenarnya Inside Out mengajarkan bahwa kamu tak perlu ragu untuk mengungkapkan emosimu. Kamu hanya perlu mengendalikannya, bukan menyembunyikannya.

5. Ratatouille

via pixar.com

Seekor tikus ingin menjadi koki handal? Memang khayal banget sih. Mungkin itu pula yang kamu pikirkan soal impianmu. Seperti Remy, seharusnya kamu berani untuk mewujudkan mimpi, sesulit apapun itu.

6. Finding Dory

via pixar.com

Film ini mengajarkan bahwa setiap orang diciptakan berbeda dengan bakat dan kemampuan masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus menerima dan menghargai perbedaan yang ada.

7. Finding Nemo

via pixar.com

Finding Nemo bukan hanya tentang hubungan antara orangtua dan anak, tapi juga tentang kesalahan dalam hidup. Wajar jika kamu melakukan kesalahan, yang terpenting adalah bisa mengambil hikmah darinya.

8. The Incredibles

via pixar.com

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga dengan kekuatan super dan mencoba menjalani hidup normal. Namun, mereka malah kesulitan karenanya. Oleh karena itu, bakat yang diberikan seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin.

9. WALL-E

via pixar.com

Film yang satu ini secara gamblang memang menceritakan soal perasaan yang mendalam. Tapi, seharusnya kamu juga paham bahwa WALL-E ingin manusia menjaga kelestarian alam sejak dini.

Seperti kisah-kisah lain, kesembilan film animasi ini juga punya makna psikologis tersirat. Jika kamu belum bisa menemukan makna-makna ini, coba deh tonton lagi kesembilan film di atas.