Tahu Nggak, Saking Romantisnya, 5 Kisah ini Sampai Diangkat Menjadi Film, Lho!

Seperti yang dirangkum dari Brightside, hal ini lah yang terjadi pada 5 film di bawah ini, apa saja film-film tersebut? Ini dia.

1. Eat, Pray, Love

Ingat film yang sempat jadi pembicaraan orang Indonesia karena mengambil setting lokasi di Bali? Film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini diadaptasi dari novel otobiografi milik Elizabeth Gilbert. Film ini menceritakan perjalanan Liz Gilbert (Julia Roberts) yang berusaha untuk mencari jati diri sekaligus mengusir ketidakbahagiaannya setelah bercerai dengan berkelana ke Italia, India, dan Bali. Pada akhirnya, dia menemukan kebahagiaan dan cinta sejatinya pada diri Felipe yang diperankan oleh Javier Bardem.

2. Becoming Jane

Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara penulis asal Inggris yang bernama Jane Austen dan pengacara asal Irlandia yang bernama Thomas Lefroy. Sayangnya perjalanan cinta mereka cukup terjal karena menghadapi tentangan dari orang tua mereka yang merasa dapat menemukan pasangan lain yang lebih baik bagi anak-anak mereka. Kisah cinta yang menyedihkan ini diperankan dengan apik oleh Anne Hathaway dan James McAvoy.

3. Walk the Line

Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Reese Witherspoon ini merupakan kisah cinta dari penyanyi country yang bernama Johnny Cash ketika bertemu dengan istri keduanya yang bernama June Carter. Selama lebih dari 10 tahun Johnny memang sudah memimpikan untuk bisa bersama dengan June, akan tetapi perjalanan mereka dalam mengarungi bahtera rumah tangga diterpa banyak sekali cobaan, mulai dari kecanduan narkoba sampai masalah keluarga. Namun berkat cinta mereka berdua, semua cobaan tersebut dapat mereka lalui bersama.

4. The Theory of Everything

Chemistry Eddie Redmayne yang memerankan Stephen Hawking dan Felicity Jones yang memerankan Jane Wilde berhasil membuat film ini cukup sukses pada tahun 2014 lalu. Film ini bercerita tentang kisah cinta ilmuwan kondang, Stephen Hawking, dengan murid filologi yang bernama Jane Wilde. Nahas, Hawking menderita penyakit yang menyebabkan dia tidak bisa mengontrol tubuhnya. Akan tetapi, dengan bantuan Jane yang dengan setia berada di sisinya, dia berhasil meneruskan penelitiannya dan menjadi ilmuwan seperti yang kita kenal sekarang.

5. The Vow

Film ini diadaptasi dari kisah cinta antara Kim (Channing Tatum) dan Krickitt Carpenter (Rachel McAdams) yang baru saja menikah. Sayangnya, pasangan muda tersebut mengalami kecelakaan yang menyebabkan Krickitt menderita amnesia. Dia kehilangan memori 18 bulan yang lalu, di saat sebelum dia bertemu dan jatuh cinta dengan suaminya yang sekarang. Meski ingatannya tidak juga pulih, namun Kim tidak menyerah dan tetap setia berada di sisi sang istri hingga Krickitt kembali mencintainya lagi.

Dari kelima film tersebut, apakah kamu sudah menontonnya? Menurutmu apakah kisah cintamu juga layak untuk diadaptasi menjadi film atau tidak? Tulis di kolom komentar, ya.