Tak Lulus SMA Hingga Jadi Tajir Melintir, 9 Foto Ini Ungkap Perjalanan Hidup Inul Daratista

Pada tahun 2000an, ketika Inul pertama kali dikenal publik, penyanyi dangdut yang masih merajai hati pendengarnya adalah Rhoma Irama. Meski begitu, Inul pun diterima dengan antusias oleh masyarakat Indonesia hingga bisa mencapai masa emasnya sekarang. Namun, kondisi Inul sekarang tak didapatnya dengan mudah, loh. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan membagikan perjalanan hidup Inul yang naik turun layaknya roller coaster.

Keterbatasan ekonomi membuatnya bersekolah hingga tingkat SMP

Inul Jadul [image source]

Inul bukanlah anak ibukota, ia datang dari pinggiran Jawa Timur, tepatnya Pasuruan. Ia pun bukan berasal dari keluarga berada, sehingga membuat perempuan kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini tak memiliki kesempatan untuk menuntaskan sekolahnya. Ia hanya bersekolah hingga tingkat SMP saja.

Menikah di umur yang masih belia

Inul Menikah [image source]

Tak bisa meneruskan pendidikan tidak membuat Inul putus asa. Ia pun harus bekerja sebagai mana mestinya dan membantu perekonomian keluarga. Namun, ketika masih berusia 15 tahun, ia akhirnya dipinang oleh seorang laki-laki bernama Adam Suseno yang lalu menjadi teman hidupnya hingga sekarang. Meski menikah di usia muda, pernikahan mereka awet, ya guys.

Menjadi penyanyi keliling yang hanya diupahi Rp. 3.500

Inul Penyanyi Keliling [image source]

Bukan tanpa alasan jika Inul sekarang menjadi penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan ia sudah berjuang dari 0 ketika masih muda. Menjadi penyanyi keliling yang hanya mendapat Rp. 3.500 saja per harinya. Bayangkan, dengan uang segitu apa bisa membantu mencukupi ekonomi keluarganya?

Memulai karir di ibukota sebagai titik balik dari kehidupannya

Pertama ke Ibukota [image source]

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti tak pernah lupa ketika virus goyang ngebor melanda tanah air. Bagaimana tidak, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengagumi karya Inul dan kerja kerasnya, bahkan berkat dirinya, tercipta barang-barang khas Inul seperti pensil goyang ngebor serta aksesoris yang biasa dikenakannya. Berkarir di Jakarta tak membuatnya langsung kaya raya, ia bahkan sempat berkonflik dengan Rhoma Irama serta artis-artis senior lainnya.

Bisnis dan investasi masa depannya

Bisnis dari 0 [image source]

Bayaran yang didapatkannya selama manggung tak begitu saja dihamburkannya. Ia menginvestasikan sebagian miliknya untuk membuka bisnis karaoke, yaitu Inul Vizta. Mungkin banyak dari sahabat boom yang belum mengerti jika Inul adalah pelopor bagi para artis yang berbisnis di bidang karaoke. Selain itu, ia juga sempat memiliki rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, atas hasil dari jerih payahnya.

Problema rumah tangga dan program bayi tabung

Program Bayi Tabung [image source]

Meski tampaknya karir dan bisnis Inul berjalan dengan lancar, di balik itu semua ia juga mendapatkan badai yang cukup kencang. Hal tersebut merupakan problema dalam rumah tangganya. Kalian pun pasti ingat bagaimana Inul dan Adam Suseno tidak bisa memiliki keturunan hingga menjalani program bayi tabung. Untungnya, pada tahun 2009 Tuhan mengabulkan permohonan mereka dan Inul melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Yusuf Ivander Damares.

Berubah jadi cantik jelita hingga dikritik operasi plastic

Inul Sekarang [image source]

Perubahan Inul dari awal karirnya hingga sekarang memang sangat drastis. Jika dinalar memang wajar-wajar saja, melihat penghasilan Inul sekali manggung saja sudah beratus-ratus juta. Pasti ia juga memperhatikan penampilannya. Namun, bukan berarti paras cantiknya tersebut didapat dari hasil operasi plastik. Sang suami pun menyatakan bahwa Inul hanya melakukan perawatan rutin bukan oplas yang membuat ia menjadi sasaran kabar hoax.

Miliki jet pribadi dan saling senggol dengan Syahrini

Inul Naik Jet Pribadi [image source]

Kekayaan Inul sekarang mungkin sudah tak bisa dihitung lagi jumlahnya. Selain bisnis karaoke, ia juga memiliki bisnis kosmetik serta kue kekinian. Hal tersebut membuatnya ingin memanjakan dirinya dengan cara menaiki jet pribadi. Namun, meski sudah tajir melintir, tak jarang orang masih mendiskreditkannya. Dilansir dari akun gosip @lambe_turah, kabarnya Inul dan Syahrini saling sindir mengenai jet pribadi tersebut, namun Princess beberapa hari lalu menyatakan bahwa kalimatnya tidak ditujukan pada Inul.

Tetap sederhana meski sudah tajir melintir

Tetap Sederhana [image source]

Jarang kita bisa melihat artis Indonesia yang tetap mau tampil sederhana di depan publik, apalagi mereka yang memiliki harta melimpah. Berbeda dengan Inul, ia tak segan untuk memberi caption dengan Bahasa Jawa, bahasa kelahirannya, serta mengunggah foto ketika ia sedang mengenakan daster. Ia masih memegang teguh sifat sederhananya agar tidak menjadi sosok yang lupa diri.

9 potret di atas benar-benar mewakili perjalanan hidup seorang Inul Daratista yang penuh keringat. Melihat perjuangannya dari 0 juga bisa membawa hikmah bagi kita semua, bahwasanya tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika mau berusaha. Sukses terus untuk ratu dangdut Indonesia, terima kasih telah membagi kisahmu dan menginspirasi kita semua.