Ternyata Ini 8 Trik Anti Gagal Supaya Travel Blog Kamu Ngehasilin Banyak Uang

Salah satu bukti nyata orang yang bisa ngehasilin uang dari social media-nya adalah Marischka Prue. Kamu pasti tahu dong siapa dia? Yup, dia adalah salah satu travel blogger yang terkenal di Indonesia. Hobi jalan-jalan, bagi Marischka, gak cuma bikin dia puas ngunjungin tempat-tempat indah di seluruh dunia, tapi dia juga bisa punya penghasilan dari nulis pengalaman jalan-jalan dia di travel blog dia. Kamu punya hobi jalan-jalan juga? Dan apakah kamu hobi nulis soal jalan-jalan di blog juga? Yuk, terapin 8 trik jitu ini supaya travel blog kamu bisa ngehasilin uang.

1. Banyakin Jumlah Pengunjung Blog Kamu

Via Freepik.com

Pertama-tama, kamu harus tahu kalau uang yang bisa kamu dapetin dari blog itu berasal dari iklan yang tampil di blog kamu. Iklannya ada macam-macam mulai dari yang dibayar per klik kayak google adsense sampai yang pakai sistem jual spot iklan. Nah, para pengiklan ini pastinya gak akan sembarangan masang iklan di blog abal-abal. Umumnya mereka bakal masang iklan di blog yang punya jumlah pengunjung banyak, minimal 40.000 page views per minggunya. Jadi bikin travel blog mu semenarik mungkin biar jumlah pengunjungnya membludak dan para pengiklan tertarik buat masang iklan di blog mu.

2. Percaya Diri Sama Gaya Tulisan Kamu Sendiri

Via Freepik.com

Kalau kamu berpikir nulis travel blog itu harus punya skill menulis kayak sastrawan, kamu salah besar. Gak usah mikir ribet-ribet, cukup bikin tulisan yang sederhana dan khas dengan gaya tulisan mu sendiri. Dijamin ini bakal jadi nilai tambah buat blog mu.

3. Dilarang Angin-anginan

Via Freepik.com

Kalau cuma sehari nge-post lalu sebulan kemudian baru nge-post lagi bakal bikin travel blog kamu jadi usang dan dipenuhi sama sarang laba-laba. Kalau kamu gak mau hal ini kejadian, bikin tulisan tentang kisah traveling yang kamu lakuin secara rutin ya.

4. Kalau Stuck, Jangan Ragu Ajak Teman Buat Ikutan Nulis

Via Freepik.com

Di dunia tulis menulis ada istilah yang disebut writer block, ini adalah sebuah kondisi dimana penulis benar-benar stuck gak tahu mau nulis apa. Kalau sampai hal ini terjadi sama kamu, jangan ragu buat minta bala bantuan teman buat ikut andil menulis di travel blog mu sampai kamu dapat inspirasi lagi.

5. Tentuin Tema

Via Freepik.com

Tema yang menarik pasti bakal membuat pengunjung betah buat mantengin travel blog mu, kalau kamu hobi jalan-jalan kuliner, kamu bisa bikin tema khusus makanan di blog kamu. Selain travel blog kamu jadi punya karakter tersendiri, hal ini juga ngemudahin pengunjung buat nyari referensi jalan-jalan sesuai tema yang blog kamu punya.

6. Pasang Foto-Foto Liburan Yang Bikin Lapar Mata

Via Freepik.com

Jangan bikin pengunjung yang udah datang ke travel blog mu kebosanan dengan tampilan blog yang monoton karena isinya tulisan semua. Namanya juga jalan-jalan, sertain dong gambar-gambar kece yang mendukung cerita traveling kamu.

7. Pembaca Adalah Konsultan Gratis

Via Freepik.com

Kolom komentar yang ada di travelling blog kamu berguna banget buat bahan masukan supaya blog kamu bisa jadi semakin bagus. Ingat pembaca blog kamu adalah konsultan yang dengan cuma-cuma ngasih pujian bahkan saran demi perbaikan travel blog yang miliki.

8. Percaya Sama Proses

Via Freepik.com

Proses menentukan hasil adalah kata-kata yang harus kamu percaya, kalau kamu berharap travel blog mu langsung bisa ngehasilin uang berjuta-juta, itu artinya kamu gak percaya proses. Percaya deh proses yang baik akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Sekarang kamu udah tahu apa aja yang harus kamu lakuin supaya hobi traveling kamu gak cuma jadi pengalaman berharga tapi juga nambahin uang saku kamu, kan? Yuk, mulai praktikin trik-trik di atas biar uang saku kamu tambah banyak.