The Monster Project: Mengkreasi Ulang Coretan Monster Buatan Anak-Anak Menjadi Karya Seni Yang Luar Biasa

Seperti ini nih jadinya…

1. Hiii… Ada Monster Mumi

Via: sobadsogood.com

Proyek ini bermula dari adanya fenomena penurunan tingkat apresiasi pada seni di sekolah-sekolah yang ada di Amerika Serikat, hal ini membuat anak-anak dengan bakat seni menjadi tidak punya kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka.

2. Terlihat Seperti Monster Kura-Kura, Ya?

Via: sobadsogood.com

Fenomena ini diibaratkan sebuah monster yang terus menggerogoti bakat seni yang ada pada anak-anak tersebut. Hal inilah yang melatarbelakangi munculnya proyek bernama The Monster Project ini.

3. Apakah Ini Monster Burung Hantu?

Via: sobadsogood.com

Melalui The Monster Project, sepasang anak kecil dan seniman profesional akan berkolaborasi untuk menghasilkan karya gambar monster yang didasari oleh coretan karya anak kecil tersebut.

4. Mirip Monster Cacing, Ya?

Via: sobadsogood.com

Proyek ini tidak hanya bertujuan agar anak-anak menyadari dan bangga sama bakat kreatifitas yang ada pada diri mereka. Ternyata proyek ini juga punya tujuan untuk melakukan eksplorasi berbagai sudut pandang mereka yang unik-unik.

5. Monster Ini Punya Banyak Mata, Ngeri!

Via: sobadsogood.com

Lihat deh gambar monster di atas ini. Semula gambar ini hanya terlihat seperti coretan asal buatan anak kecil tapi setelah coretan tersebut divisualisasikan secara lebih profesional oleh seniman, coretan tersebut berubah menjadi sebuah karya yang mengagumkan, kan?

6. Waaa… Apa Monster Ini Akan Mendatangi Kamu?

Via: sobadsogood.com

Gak hanya dalam bentuk seni gambar, kreasi ulang coretan gambar anak kecil yang mengikuti proyek ini juga dibuat dalam bentuk tiga dimensi.

7. Monster Dengan Kekuatan Petir

Via: sobadsogood.com

Lewat proyek ini kita bisa tahu kalau kreatifitas datang dalam berbagai bentuk yang gak diduga-duga.

8. Raksasa Putri Ini Keren Banget!

Via: sobadsogood.com

Anak-anak yang ikut serta dalam proyek juga bisa tahu kalau mereka dapat menekuni bakat mereka menjadi suatu karir yang potensial di masa depan.

9. Halo, Namaku Monster Pohon

Via: sobadsogood.com

Proyek ini gak cuma bikin anak-anak yang ikutan merasa bahagia loh, tapi para seniman yang terdiri dari orang dewasa pun juga ikut senang karena jadi punya ajang refreshing dari rutinitas mereka.

10. Monster Ini Terlihat Menyeramkan, Ya?

Via: sobadsogood.com

Terbukti kan, kalau imajinasi anak kecil itu gak bisa dianggap remeh?

Kalau kamu berminat buat mengikuti proyek ini, kamu bisa bergabung dengan mengisi formulir ini. Semoga dengan ikut serta pada proyek ini, kamu bisa membantu meningkatkan apresiasi masyarakat umur terhadap dunia seni, ya! Oh, ya… Kalau kamu pengen ngelihat hasil karya seni yang bersumber dari coretan anak kecil lainnya, kamu bisa lihat di sini.