The Onsen Batu, Kawasan Wisata Baru Bernuansa Jepang yang Membuatmu Nggak Perlu Lagi ke Negeri Sakura

Meski belum resmi dibuka, namun tempat wisata bernama The Onsen Hot Spring yang berada di kawasan Kota Batu Jawa Timur itu sudah ramai diserbu calon pengunjung.  Penasaran seperti apa tempat ini? Berikut ulasan selengkapnya

The Onsen, satu-satunya resort di Indonesia yang usung Japanese Traditional Model

Nggak bisa dipungkiri ya guys, budaya Jepang sejak dulu sudah dicintai oleh masyarakat tanah air. Maka nggak heran kalau sudah banyak rumah makan, kedai, yang menawarkan kuliner khas negara tersebut. Dan kini hadir kawasan wisata yang menyuguhkan suasana ala-ala Jepang secara utuh. Jadi nggak cuma makanan saja yang bernuansa Jepang, tapi bangunan, tumbuhan-tumbuhan di sekitar, bahkan tempat berendam pun didesain khas masyarakat tradisional Jepang.

The Onsen Hot Springs [image: source]

Dalam pembangunannya, The Onsen yang ada di Jalan Arumdalu, Songgokerto Batu menghadirkan konsultan bangunan langsung dari Jepang. Karenanya, saat mulai menginjakkan kaki di tempat ini kamu bakalan langsung berasa benar nuansa Jepangnya. Dan sebagai informasi, resort ini merupakan satu-satunya di Malang Raya dan juga satu-satunya resort berkonsep Traditional Japanese Style di Indonesia.

Menikmati nuansa Jepang dari bangun tidur hingga tidur lagi di The Onsen

Bagi kamu yang pengen menikmati suasana Jepang dengan utuh mulai bangun tidur hingga tidur lagi, bisa nih menginap di cottages bergaya tradisional Jepang ini. Ada sekitar 25 cottage dengan dua tipe. Pertama, dua tempat tidur dengan kapasitas empat orang. Kedua, tiga tempat tidur dengan kuota enam orang. Di cottage ini kamu bisa tidur dalam ruangan yang hampir persis desainnya seperti milik-milik orang Jepang. Setelah bangun, kamu bisa berendam di private Jacuzzi alias tempat berendam air hangat yang tersedia pada masing-masing cottage. Jacuzzi didesain sengaja menghadap langsung ke lokasi paralayang di Gunung Banyak. Wah, enak banget pastinya berendam sembari menikmati indahnya hamparan pemandangan hijau.

The Onsen Hot Springs [image: source]

Selepas mandi, kamu langsung disuguhi menu-menu makanan yang khas Jepang. Setelah perut kenyang, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar cottage dan menikmati suasana kehidupan seperti di Jepang. Nggak cuma itu, tempat ini juga difasilitasi Grand Ball Room dengan kuota 200 orang. Cocok nih buat kamu yang mau mengadakan rapat atau pertemuan dengan skala cukup besar.

Biaya menginap di The Onsen Hot Spring Batu

The Onsen Hot Springs [image: source]

Kamu pasti bertanya-tanya dong berapa biaya menginap di tempat se-keren The Onsen. Ya, memang dengan fasilitas wow yang bakal kita dapatkan, pasti biayanya nggak murah. Tapi harga ini tentu lebih murah ketimbang kamu terbang sendiri ke Jepang. Nah, untuk cottage dengan tiga kamar dipatok harga Rp3,95 juta per malam. Sedangkan untuk cottage dengan dua kamar Rp3 juta per malamnya. Harga ini sudah termasuk sarapan pagi, pengenalan budaya Jepang, dan menikmati berendam air panas belerang alami dari Candi Songgoriti.

Bagi kamu yang nggak menginap, bisa juga mencicipi semua fasilitas dengan Rp100 ribu saja

The Onsen Hot Springs [image: source]

Bagi kamu yang ingin berjalan-jalan di The Onsen tanpa menginap juga bisa lho. Hanya dengan membayar Rp100 ribu, kamu bisa menikmati berendam di kolam air panas belerang milik resort. Selain itu, kamu juga bakal diajak mengenal beberapa budaya Jepang legendaris seperti upacara minum teh, memakai Kimono, bahkan mempelajari ikebana (seni merangkai bunga) dan origami.

Belum resmi dibuka, The Onsen sudah dibanjiri pengunjung

The Onsen Hot Springs [image: source]

Meski baru 95% selesai di bangun, tempat yang baru akan dilakukan trial bulan November ini sudah dikunjungi banyak tamu. Rata-rata ada lima hingga 10 kunjungan per hari untuk pemesanan. Meski begitu, pihak resort tetap memberi kesempatan pengunjung untuk melihat langsung kondisi ruangan dan sarana  prasarana. Tidak hanya kunjungan langsung, pihak hotel juga menerima banyak telepon reservasi dan pertanyaan-pertanyaan seputar The Onsen. Maka nggak heran jika per November hingga Desember mendatang cottage di tempat ini sudah full book. Laris manis nih!

Kehadiran The Onsen yang menyuguhkan nuansa Jepang di Indonesia memang cukup unik dan menarik. Nggak heran ya meski belum resmi launching tapi sudah dipadati pengunjung. Cocok nih buat menghabiskan libur tahun bersama keluarga yang sebentar lagi tiba.