Tingkah Laku Anak Warnet yang Bikin Nostalgia, Pernah Alami 6 Momen Mengharukan Ini?

Bahkan kebiasaan-kebiasaan semasa kejayaan warnet dulu layak banget jadi topik buat dibahas ketika kumpul reunian sama temen lama. Bahasannya sendiri biasanya nggak jauh-jauh dari…

1. “Njir, gue dulu pernah lupa bayar billing.”

via 1cak.com

Udah main berjam-jam, billing abis, terus dengan santainya mau keluar warnet. Pas depan pintu keluar tiba-tiba dicegat sama mas operator sambil bilang “Bayar woi!” Pernah kayak gitu nggak?

Kalau cuma lupa bayar biling doang sih nggak masalah. Kalau lupa nggak bawa duit gimana? Mau gantikan operator jaga warnet dan bersih-bersih tanpa digaji?

Soal billing nggak cuma perkara lupa bayar, ada juga yang sengaja utang. Mentang-mentang kenal sama operatornya. Coba tag temenmu yang dulu sering ngutang bayar billing.

2. “Dulu gue pernah nemu sampai 5 flash drive dalam sehari”

via Job-Like.com

Sebagai tempat umum, di warnet sering banget ada barang ketinggalan. Mulai dari flash drive, kunci, tugas kuliah, buku, topi, jaket, tas, laptop, CD, sampai jodoh (pantesan masih jomblo). Dulu sampai ada yang rajin banget keliling setiap PC cuma buat ngecek ada barang ketinggalan atau nggak. Kalau ada? Bawa pulang. Punya teman macam gini, nggak? Atau malah kamu sendiri?

Inget, yang kayak gini jangan ditiru ya. Apalagi kalau flash drive-nya cuma 256 Mb. Duh…

Editor’s Pick

  • Keren Banget! Foto-Foto Hasil Unggahan Selebgram Ini Bikin Kita Berasa Hidup Di Alam Dongeng
  • 12 Foto yang Akan Membuatmu Kaget Setelah Melihatnya Lebih dari 1 Detik
  • 11 Peralatan Unik Ini Bisa Bikin Masak Jadi Lebih Praktis dan Asyik!
  • Super Niat. Puluhan Tahun Dibutuhkan Untuk Menghasilkan Foto Keluarga Epik Ini
  • 10 Ilustrasi Lucu ini Punya Makna Terselubung yang Relevan dengan Kehidupan Kita, lho!

3. “Elu mah hidup di warnet, mulai makan, mandi, sampai tidur.”

via Chopsticks New York

Entah memang karena nggak ada yang nyariin, lagi kabur dari rumah, atau cari suasana baru, pasti kamu punya temen yang kesehariannya nggak jauh dari warnet. Bahkan bisa dibilang warnet adalah rumah keduanya. Mulai dari makan, mandi, sampai tidur, dia lakukan di warnet setiap hari. Iya, setiap hari! Malah kadang pulang ke rumah cuma buat ganti baju sama minta duit.

Kalau kamu punya teman yang kayak gini, kira-kira udah tobat belum? kalau udah tobat, gara-gara apa dia tobatnya?

4. “Gue risih banget pas main diliatin anak kecil satu kampung”

via jual-meja-warnet.blogspot.com

Yang main satu, yang nontonin sekompi. Biasanya sih yang kayak gini itu orang yang karakternya udah dewa atau sering menang. Biasanya yang ngerubutin itu ada yang sekedar basa-basi, tanya tips-trik, ikutan temennya, bahkan ada yang karena nggak punya duit jadi cuma bisa nontonin orang main. Biasa, berharap ada yang bayarin. Ngaku, pernah kayak gini?

5. “Lu kalau main nggak pernah selow, suka teriak-teriak nyebutin nama hewan”

via imgflip.com

“Woi, ini siapa yang donlot? Lemot, tupai!”

“Dasar belalang sembah, siapa yang tadi headshot gue?”

“Kucing! Disampah mulu sama Drow Ranger!”

Pernah masuk ke warnet yang suasanyanya ramah, hangat, dan menyenangkan seperti kejadian di atas? Atau justru kamu tersangka utamanya? Tobat oi, tobat!

6. “Ngakak, inget nggak waktu si Joko disamperin bapaknya?”

Anak di atas namanya bukan Joko sih, tapi kira-kira kejadiannya mirip-mirip gitu lah. Pamitnya berangkat ke sekolah, lha kok mampirnya ke warnet. Kadang ada juga yang nggak pulang-pulang gara-gara terlalu lama semedi di warnet kesayangan, sampai-sampai harus dijemput paksa oleh orang tua. Pernah lihat langsung kejadian mengharukan seperti yang ada di video?

Apa ada pengalaman atau kejadian yang terlewat? Kalau ada coba kamu tambahkan di kolom komentar, ya.