Udah Tahu Belum 3 Cara Mengukur Celana Jeans Tanpa Dicobain? Ada Caranya Di Sini

Hmm, daripada mengira-ngira dan bergantung pada feeling, mending langsung lihat cara milih celana jeans tanpa nyobain yang dilansir dari Brightside di bawah ini.

Cara memilih ukuran

via Brightside

Dalam memilih ukuran yang tepat buat kamu, pegang ujung bagian pinggang dan lingkarkan ke lehermu. Kalau ujungnya saling bersentuhan, berarti ukurannya pas buat kamu. Cuma yang perlu kamu perhatikan, ujungnya nggak harus nempel-nempel banget, yang penting kamu bisa melingkarkan di lehermu dengan mudah.

Cara mengukur lebar

via Brightside

Untuk mengukur lebar celanamu, kepalkan tangan dan tekuk lenganmu seperti gambar di atas. Kalau tanganmu bisa masuk pas ke dalam celana jeans yang sudah dikancingkan, berarti ukurannya pas dengan pinggangmu. Eits, tapi cara ini hanya bisa kamu lakukan buat jeans yang pinggangnya normal, bukan jeans berpinggang tinggi.

Cara mengukur panjang

Kalau ingin mengukur panjang celanamu, cukup bentangkan tangan dan pegang ujung celana jeansmu. Kalau posisi tengah dari celana tersebut pas ada di leher dan di bawah dagu, berarti celanamu udah pas banget, tuh.

Nah, sekarang udah tahu kan cara mengukur celana jeans tanpa kamu coba. Kalau masih nggak yakin, kamu bisa melakukan 3 cara tersebut dan kemudian mencobanya. Apakah memang pas atau nggak. Cara ini bisa kamu praktekkan kalau lagi buru-buru ingin pergi atau pas tokonya lagi ga punya ruang ganti. Punya cara yang lain? Tulis di kolom komentar, ya.