Watu Goyang Destinasi Baru Yogyakarta yang Sedang Digandrungi Masyarakat, Sunsetnya Juara!

Nah ngomong-ngomong tentang berburu sunset, ada destinasi baru yang sunsetnya bikin meleleh lho. Berada di kawasan Dlingo, Bantul, Yogjakarta, tempat wisata kekinian itu bernama Watu Goyang. Seperti apa keindahannya? Yuk simak

Ada apa di Watu Goyang ?

Nggak kalah hits dari lagu Jaran Goyang, destinasi Watu Goyang juga jadi tempat yang sedang diburu. Nama Watu Goyang sendiri berasal dari batu besar yang memang bergoyang-goyang saat disentuh atau didorong dengan tangan. Keunikan batu raksasa itu adalah stukturnya yang memuat tonjolan-tonjolan unik. Meski ketika disentuh sedikit saja akan bergoyang, namun batu ini tidak pernah roboh saat didorong ataupun dipanjat. Meski begitu, pengunjung tidak diperbolehkan memanjat batu ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Wisata Watu Goyang [image: source]

Nggak cuma itu, letak Watu Goyang yang ada di perbukitan memungkinkan kamu untuk menikmati lanskape menakjubkan dari atas. Ada pemandangan alam yang hijau, Selain itu, senja yang romantis bakalan bikin nyesel kalau dilewatkan.

Iniloh yang buat Watu Goyang diburu wisatawan

Wisata Watu Goyang [image: source]

Selain pemandangan dari atas bukit yang menyejukkan mata, hati, dan pikiranmu,Watu Goyang yang ada di Desa Mangunan itu juga memiliki spot-spot instagrammable yang unik. Dan yang paling hits di antara semuanya adalah gardu berbentuk helikopter. Dari atas tempat ini kamu bisa memandang senja yang perlahan turun. Jika beruntung, kamu juga akan menangkap pemandangan matahari sempurna bulat merah membara  yang hampir tidak ada bedanya dengan bulan. Nggak Cuma itu, dari atas bukit ini kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan kota Jogja serta epicnya makam-makam para raja.

Ada taman bunga juga lho

Wisata Watu Goyang [image: source]

Selain bisa melihat senja dengan jelas dan sempurna, kamu juga bisa menemukan taman bunga cantik di wisata alam Watu Goyang. Di tempat ini, hamparan kebun bunga matahari dan bunga-bunga lainnya juga terlihat segar. Berfoto di tengah bunga-bunga indah dengan beragam rupa, dijamin harimu bakalan jadi lebih berwarna guys.

Wahana-wahana lain yang jadi andalan di Watu Goyang

Wisata Watu Goyang [image: source]

Sejak dibuka pada Maret 2017 lalu, wisata alam Watu Goyang terus meningkatkan fasilitasnya. Mulai dari menambah wahana unik instagrammable seperti gardu pandang yang indah, spot foto cantik dan antik bertulis I love u dari bambu wulung, tempat duduk dari potongan-potongan kayu yang unik, serta spot lain yang sayang kalau dilewatkan.

Rute menuju waktu goyang dan waktu terbaik datang ke sana

Mencapai lokasi wisata alam Watu Goyang di dusun Cempluk, desa Mangunan, bisa ditempuh dengan perjalanan selama 1 jam. Rutenya dari Jogja kamu menuju arah Jl. Imogiri Timur menuju ke selatan sampai di pasar Imogiri. Selanjutnya ambil arah ke kiri menuju makam Raja-raja Imogiri. Kemudian ambil arah ke Mangunan sampai menemukan gapura Watu Goyang di kiri jalan.

Wisata Watu Goyang [image: source]

Waktu emas untuk datang ke tempat ini adalah saat menjelang sore hari untuk bisa melihat sunset dalam keadaan utuh dan benar-benar bulat. Selain itu, kamu juga bisa memilih datang di pagi hari untuk bisa melihat kabut indah di atas awan berpadu hijaunya pemandangan. Nah, khusus bagi kamu yang ingin merasakan romantisme malam dari atas bukit, bisa banget datang ke sini saat turun senja. Dan kerlap-kerlip Jogja yang romantis  bakal bisa kamu nikmati dengan keluarga.

Watu Goyang memang jadi salah satu destinasi kekinian yang membuat penasaran banyak orang. Apalagi bagi pemburu senja, tempat ini benar-benar nggak boleh dilewatkan. Untuk biaya pun nggak perlu khawatir, sebab kawasan wisata baru ini belum mematok harga tiket alias masih gratis. Kamu hanya perlu menyiapkan Rp 3000 untuk parkir motor, Rp 7000 untuk parkir mobil, dan Rp15000 untuk memarkir bus. Wah, murahnya kebangetan nih. Sayang lho kalau kamu nggak buru-buru kemari.