Wow! 10 Patung Ini Seakan Menentang Logika Dengan Ilusi Optiknya

Keunikan patung-patung ini bukan karena bentuk dan ukurannya yang gak biasa, melainkan karena mereka seakan tercipta dengan menentang hukum fisika sehingga menghasilkan suatu ilusi optik. Coba deh kalau gak percaya kamu lihat penampakan patung yang dikumpulkan dari Hongkiat berikut ini.

1. Nasutamanus, karya Daniel Firman

via creativeboom.com

Patung ini ukurannya sama dengan gajah asli, tapi kok bisa bertumpu hanya dengan belalainya, ya? Kelihatannya gajah ini seperti sedang melayang. Hmm…

2. Leaning Statue, karya Emil Alzamora

via thisiscolossal.com

Ada yang tahu kenapa patung ini gak jatuh?

3. The Predator Project, karya Rob Mulholland

via hongkiat.com

Melihat patung-patung ini seperti mengingatkan kembali tentang film Predator.

4. A Car (and Its Parking Space), karya Alex Chinneck

via pinterest.com

Bayangkan mobil kamu yang diparkir tiba-tiba menggantung di jalan yang terkelupas kayak gini, gimana cara kamu pulang?

5. Monte-Meubles, L’ultime Déménagement, karya Leandro Elrich

via quietlunch.com

Sebuah tangga yang menuju “sepotong” rumah di tengah kota.

6. Big Sculpture Balancing Act (patung dengan aksi menyeimbangkan diri)

via pinterest.com

Karya menakjubkan ini hanya bertumpu pada tali untuk membuatnya seimbang di udara.

7. Patung Bandara Kairo, karya Smaban Abbas

via talkingbeautifulstuff.com

Hmm… kok bisa ya batu yang di atas gak jatuh. Malah kayak yang narik batu di bawah untuk terbang.

8. The Farm, karya Neil Dawson

via twistedshifter.com

Ini bukan efek komputer, melainkan patung berbentuk sapu tangan raksasa.

9. Kotak yang menggantung

via hongkiat.com

Wah, gak ngeri apa tuh foto-foto di bawah kotak yang… eh tunggu dulu.

10. Strandbeests, karya Theo Jansen

Pernahkah kamu melihat patung bergerak? Nah, karya seni ini disebut kinetic sculpture, dan menurut pembuatnya, mahakaryanya itu adalah sebuah bentuk kehidupan yang baru.

Apa kesepuluh patung tadi udah cukup bikin kamu terkesan, guys? Kalau iya, boleh dong diklik tombol share di bawah, hehe.