Wow Keren! LEGO Luncurkan Figure Para Tokoh Wanita Paling Berpengaruh di NASA

Namun, banyak orang yang yang mengkritik pihak LEGO karena semua serinya kebanyakan didominasi karakter dari kaum Adam. Untuk menjawab tantangan tersebut, LEGO akhirnya membuat seri yang dikhususkan untuk kaum wanita. Awalnya pihak LEGO membuat edisi spesial Golden Girls. Sebuah sitkom yang terkenal di Amerika Serikat. Setelah sukses membuat edisi Golden Girls, LEGO pun mulai merambah ke tema lainnya.

Ya, pihak LEGO memutuskan untuk membuat edisi spesial para wanita paling berpengaruh di NASA. Ide ini muncul setelah pihak LEGO ingin memberikan penghargaan untuk wanita-wanita hebat yang tidak hanya berpengaruh untuk NASA, tapi juga dianggap sebagai pionir dalam bidang keahliannya.

Dalam seri ini, LEGO membuat figure beberapa nama wanita yang paling berpengaruh di NASA seperti Margaret Hamilton, Katherine Johnson, Sally Ride, Nancy Grace Roman dan juga Mae Jemison. Namun, menurut informasi terakhir, figure Katherine Johnson tidak jadi dibuat karena terbentur masalah izin. Padahal konsepnya sudah dibuat dan tinggal tahap final.

Anyway, kalian pasti penasaran ‘kan apa kelebihan para wanita hebat dari NASA tersebut? Baca terus artikel yang satu ini ya!

1. Margaret Hamilton

Via mentalfloss.com

Margaret Hamilton adalah seorang ilmuwan komputer yang bekerja untuk MIT. Margaret berjasa karena berhasil membuat software yang mengatur seluruh mesin di dalam kapal ruang angkasa pada misi Apollo yang terbang ke bulan. Keren!

2. Katherine Johnson

via ewedit.files.wordpress.com

Katherine Johnson adalah seorang ahli matematika dan ilmuwan ahli luar angkasa. Kalau kalian penasaran apa jasa wanita hebat yang satu ini, jasanya adalah mengkalkulasi dan memverifikasi lintasan pada projek Mercury dan Apollo, termasuk program Apollo 11 yang menjadi awal manusia menginjakan kaki ke bulan. Mantap sekali, ‘kan?

3. Sally Ride

via mentalfloss.com

Sally Ride adalah seorang Astronot, ahli ilmu fisika, dan sekaligus pengajar. Apa yang mebuat wanita ini spesial adalah karena dia merupakan wanita Amerika pertama yang berhasil menjadi astronot. Setelah pensiun menjadi astronot, Sally mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang edukasi yang berfokus pada anak-anak, khususnya perempuan, yang ingin mengejar cita-citanya di bidang sains. Two thumbs up deh buat Sally Ride.

4. Nancy Grace Roman

via C1.staticflickr.com

Nancy Grace Roman merupakan eksekutif Nasa pertama sekaligus seorang ahli astronomi. Dia juga dikenal karena jasa-jasanya dalam pembuatan teleskop ruang angkasa Hubble. Dia juga yang mengembangkan penelitian NASA dalam bidang astronomi.

5. Mae Jemison

Via dailyhive.com

Sama seperti Sally Ride, Mae Jemison juga merupakan seorang astronot, ahli ilmu fisika, dan juga seorang entrepreneur. Apa yang menjadikan dirinya spesial adalah karena dirinya merupakan wanita keturunan Afrika-Amerika pertama yang berhasil pergi ke luar angkasa pada tahun 1992. Keren sekali, ya.

Nah, gimana, guys? Keren-keren banget kan para wanita-wanita yang dijadikan figure oleh LEGO ini. Kita juga jangan mau kalah dalam meraih cita-cita, guys. Siapa tau nanti kedepannya kita yang dijadikan figure oleh LEGO, hehehe.

Sumber: LEGO Ideas/Mentalfloss